Berita Kampus, Berita Nasional, Informasi Mahasiswa, BEM

STIT Muhammadiyah Bojonegoro raih Penghargaan prestisius dari kopertais wilayah 4 Surabaya

28 April 2024 15:48
Share
  • action.share.whatsApp
  • action.share.copy

era digitalisasi ini, e-journal menjadi salah satu sarana yang efektif dalam mempublikasikan karya ilmiah.

stitmubo.ac.id - Bojonegoro, STIT Muhammadiyah Bojonegoro telah mencatat prestasi gemilang dalam dunia pendidikan dengan meraih Penghargaan dari Kopertais Wilayah 4 Jawa Timur. Penghargaan yang diterima oleh institusi ini terletak pada kategori "Sekolah Tinggi dengan Jurnal Terbanyak". Hal ini menunjukkan komitmen kuat STIT Muhammadiyah Bojonegoro dalam memajukan dunia pendidikan melalui publikasi ilmiah yang berkualitas.

Salah satu pencapaian yang menjadi sorotan adalah jumlah jurnal yang berhasil dikelola dengan baik oleh institusi ini, seperti Ejournal Al Muharrik, Ejournal At Tufail, Ejournal Cakrawala, dan Ejournal At Ta'bir, yang menjadi wadah bagi karya ilmiah mahasiswa dari berbagai program studi yang ada.

Dalam era digitalisasi ini, e-journal menjadi salah satu sarana yang efektif dalam mempublikasikan karya ilmiah. STIT Muhammadiyah Bojonegoro melalui prodi-prodi yang ada telah berhasil mengelola beberapa e-journal dengan baik. Misalnya, Ejournal Al Muharrik yang dikelola oleh Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Ejournal At Tufail oleh Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Ejournal Cakrawala oleh Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), dan Ejournal At Ta'bir oleh Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA).

Keberadaan e-journal ini bukan hanya sebagai sarana publikasi, tetapi juga sebagai wadah untuk mengembangkan potensi akademik Dosen dan mahasiswa serta sebagai sarana pembelajaran bagi Dosen dan mahasiswa untuk meneliti dan mengembangkan kajian ilmiah.

Penghargaan yang diberikan kepada STIT Muhammadiyah Bojonegoro tidak hanya sekadar sebuah prestasi, tetapi juga menjadi momentum untuk melakukan evaluasi dan penguatan dalam tata kelola Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS). Acara pemberian penghargaan dilaksanakan dalam Rapat Pimpinan dengan tema "Penguatan Tata Kelola PTKIS menuju Akreditasi Unggul".

Dengan tema tersebut, Kopertais Wilayah 4 Jawa Timur berusaha mendorong lembaga-lembaga pendidikan untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas agar dapat meraih akreditasi yang lebih baik di masa depan. Kehadiran Sekretaris Kopertais Wilayah 4 Surabaya Dr. Hasan Ubaidillah, S.HI., M.Si, dan Dirjen Pendidikan Islam Prof. Dr. H. Abu Rahmad, M.Sc., menjadi dukungan penting dalam upaya tersebut.

Ketua STIT Muhammadiyah Bojonegoro, Dr. Ibnu Habibi, M.Pd.I, dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pengelolaan jurnal, terutama kepada wakil Ketua 1 bidang Pendidikan dan Pengajaran M.Arif Susanto, serta Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Bojonegoro, Eka Saptaning Pratiwi, beserta tim pengelola e-journal.K ehadiran mereka dan dukungan yang diberikan diakui sebagai faktor penting dalam meraih prestasi ini.

Dr. Ibnu Habibi juga menyampaikan harapan agar kedepannya, STIT Muhammadiyah Bojonegoro dapat terus berbenah dan meningkatkan kualitas pendidikan, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar lagi bagi dunia pendidikan di Indonesia. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus berupaya dan berinovasi demi kemajuan pendidikan yang lebih baik di masa depan. (rif)

Berita Kampus

Tampilkan Berita Kampus

Berita Nasional

Tampilkan Berita Nasional

Informasi Mahasiswa

Tampilkan Informasi Mahasiswa

BEM

Tampilkan BEM